Skip to main content

Preparation - Persiapan

Sebelum kita bahas lebih jauh tentang PC Gaming, saya ingin mengingatkan diawal bahwa DUNIA PC GAMING ADALAH RACUN!!! Yaa kalian gk salah baca, tapi racun disini bukan racun yg menyerang tubuh kalian, melainkan dompet kalian, hehehe!

Pertama, siapkan budget kalian
Semakin tinggi budget semakin baik, karena pilihan akan semakin banyak dan tampilan fisik PC Gaming kalian akan semakin "ganteng". Buat kalian yang ada digolongan "kerehore", lebih baik nabung lagi, kalian tetap bisa membeli PC Gaming tapi dengan segala keterbatasannya, pada akhirnya kalian terpaksa upgrade hardware, hal ini membuat budget anda membengkak drastis, ingat dengan racun diawal tadi?

Idealnya budget sebuah PC gaming ada dikisaran 6 juta sampai puluhan juta, semakin tinggi semakin baik, jadi mantapkan keuangan kalian sebelum membeli PC Gaming ya

Kedua, cari toko komputer dengan harga yang paling nyaman bagi kesehatan dompet kalian
Disini kalian dituntut untuk mengetahui harga Hardware yang kalian pilih, mungkin kalian yang tinggal di Jakarta Utara cukup beruntung karena dekat dengan Pusat Komputer seperti Mangga Dua Mall, disini kalian bisa membeli semua hardware yg kalian butuhkan, dari yg harga ribuan sampai puluhan juta ada semua disini, dan salah satu rekomendasi toko terbaik adalah ENTER KOMPUTER, sepertinya toko terbesar, terlengkap dan termurah yang ada disana, jadi kita bisa menghemat tenaga untuk merakit nanti, hehehe.

Selain Mall Mangga Dua, kalian bisa cari di toko online seperti Tokopedia, BukaLapak, dan sejenisnya, biasanya ada perbedaan harga tapi tidak terlalu jauh, tapi ingat, kalian dikenakan ongkos kirim yang tentu saja membuat budget kalian bertambah, saran saya, carilah penjual yang memiliki banyak pilihan item untuk mengurangi ongkos kirim.

Saya rasa cukup untuk pembukaannya, ingat Budget adalah urusan nomor 1 disini, maksimalkan budget kalian dengan baik agar bisa membeli PC Gaming terbaik ya guys.

Comments

Popular posts from this blog

Graphic Card - VGA Card

Mari kita membahas salah satu Hardware yang paling rakus listrik dalam PC Gaming, apalagi kalau bukan graphic card atau yg biasa disebut VGA Card Apa sih fungsi dari VGA card ini? Jadi VGA card ini berfungsi sebagai pengolah hampir semua grafis dalam PC kita, kalau kita mau merakit sebuah PC Gaming tentu saja kehadiran VGA card yang mumpuni sangat penting perannya, semakin berkembangnya jaman, grafis yang dihasilkanpun akan semakin realistis. Mungkin beberapa diantara kalian pernah merasakan bagaimana antusiasnya game counter strike pada jamannya, PC kalian kemungkinan tidak sanggup untuk memainkannya dengan lancar. Saya sendiri masih ingat dengan kondisi ini, dimana PC saya dengan prosessor intel pentium II dipaksa memainkan game ini, sangat-sangat tidak nyaman sampai saya harus bermain dirumah teman atau digame center/warnet. Tapi sekarang game ini bisa kita nikmati dengan settingan grafik rata kanan (setting optimal) tanpa menggunakan VGA card, sangat jauh sekali perkembangan j

PSU - Power Supply Unit

PSU Mari kita berkenalan dengan salah satu komponen penting yang paling sering menjadi kesalahan saat membeli PC Gaming yaitu Power Supply Unit atau yang biasa disingkat PSU. Tugas PSU adalah memberikan supply listrik ke semua komponen, banyak orang membuat kesalahan dengan pola pikir " PSU mah gak penting, yang penting colok listrik langsung nyala", atau "yang penting cukup buat nyalain PC", mungkin bisa dikatakan benar kalau kalian membeli PC untuk mengetik dan bermain solitaire, tapi akan jadi musibah kalau digunakan sebagai PC Gaming. PSU sendiri saya coba analogikan sebagai jantung manusia, fungsi jantung yaitu memompa darah ke seluruh tubuh, percuma saja kalian punya badan kekar, berotot, sixpack, tapi jantung lemah, badan kalian kuat untuk melakukan pekerjaan berat, namun tidak dengan jantung kalian, hal ini sama persis dengan PSU dalam dunia PC, sangat penting bagi kesehatan PC kita, saya banyak melihat penjual PC rakitan dengan embel-embel "Ga